Khasiat Dari Tanaman Ganja Untuk Mengobati Ayan

Pernahkah Anda berpikir ternyata ada manfaat lain dari tanaman ganja yang bisa untuk membantu mengobati penyakit ayan walaupun tingkat keparahannya bisa dibilang memang benar-benar parah. Jadi mulai sekarang Anda yang mengalami ayan disamping mengkonsumsi obat ayan juga bisa ditambah dengan cara yang satu ini memanfaatkan khasiat dari tanaman ganja untuk mengobati ayan.

 Khasiat Dari Tanaman Ganja Untuk Mengobati Ayan

Sekarang ini percobaan melakukan pengobatan ayan atau epilepsi dengan menggunakan ganja sudah berhasil digunakan untuk mengatasi sakit ayan yang tingkatnya cukup parah. Eksperimen yang dilakukan ini membuat empat tingkatan tes pengobatan menggunakan ganja yang sudah dimulai sejak tahun lalu.

GW Pharmaceutical, produsen obat ini berharap bisa membuktikan khasiat dari cannbinoid atau kandungan aktif yang berada di dalam tanaman ganja. Ada 120 pasien ayan yang diuji dengan mengkonsumsi obat Epidiolex.

Dan hasilnya ditemukan penderita ayan mengalami rata-rata penurunan intensitas kejang sampai 39%dalam satu bulan. Ini hasil yang baik.

Percobaan ini dilakukan untuk menangani penderita sindrom dravet penyakit yang lebih parah dari ayan dan penderita sindrom drvet ini biasanya ditunjukan dengan sikap, ataxia, kognitif serta prilaku atau keadaan tidak tenang serta kejang berkepanjangan.

Seperti halnya yang dialami oleh keluarga patrick, sat itu serangan berawal saat bulan Mei pada tahun 2013 ketika ia berusia enam bulan jika disebutkan dalam istilah ini dinamkan dengan kejang infantil. Kedua lengannya terjulur kaku, wajahnya tegang dan ketakutan bola matanya bergerak ke kanan dan kiri.

Setelah dibawa ke ahli saraf, ternyata ini merupakan serangan epilepsi atau ayan yang disebabkan karena kelainan otak bawaaan atau bisa disebut dengan schhizensefali. Saat masih dalam janin, salah satu sebelah otak Addy tidak berkembang secara utuh dengan meninggalkan hasil 'abnormal' ini ia juga mengidap hipoplasia saraf optik.


Ketika musim panas Addy sering kali mendapat serangan ayan 20 sampai 30 kejang perhari atau bahkan bisa 100 perhari lalu 300 dan semuanya beruntun.

Keluarga Patrick mengikuti saran mengobatinya dengan menggunakan antikejang keras atau antikonvulsan. Obat ini memberikan efek untuk Addy dengan kantuk hampir seharian seperti tidak bernyawa.

Mereka mencoba menggunakan ganja medis, awalnya mereka ragu tapi galur ganja yang tinggi kadar CBD nya memiliki efek anti kejang yang kuat dan sebenarnya sudah ada banyak kajian tentang manfaat dari tanaman ganja ini namun sayangnya tidak didukung oleh banyak faktor. Pada tahun 1843 seorang dokter di Inggris bernama William O'Shaughnessy menerbitkan artikel yang mengulas bagaimana ganja bisa menghentikan reaksi kejang akut pada bayi.

Untuk sebagian orang kritikus mereka menganggap hal ini merupakan percobaan karena kajian ini belum sepenuhnya memadai serta bisa terjadi hal buruk jika ini tidak tepat dan beresiko. Dan sekarang mereka bisa hidup dengan normal kembali setelah anak mereka yang masih berusia 2 tahun sembuh dari sakit ayan tanpa mengkonsumsi obat ayan.

Tapi meskipun seperti itu kita masih belum tau apa ada efek jangka panjang dari ini, karena tanaman ganja tidak sepenuhnya baik untuk kesehatan tubuh karena memiliki racun yang bisa saja beresiko. Bahkan keluarga Meagan yang sedari tadi diceritakan, anaknya seperti zombie terus tertidur selama seharian.

Walaupun begitu pengobatan ini memang sudah legal di Jerman namun untuk di Indonesia mungkin belum terlebih belum ada ramuan yang sungguh - sungguh terbukti untuk mengobati ayan dan oleh karena penting untuk kita selalu menghindari penyakit ayan serta yang lainnya dengan pola hidup sehat. Dan jika sudah terkena ayan sebaiknya segera obati dengan mengkonsumsi obat ayan.

| Khasiat Dari Tanaman Ganja Untuk Mengobati Ayan


0 Response to "Khasiat Dari Tanaman Ganja Untuk Mengobati Ayan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef